Saturday 4 October 2008

Yakitate!! Japan: tukang roti yang lebay...

yah, kali ini aku lagi pengen buat nge-review gitu... sekali2.. biar berisi yang berguna gitu loch... ^^
kali ini yang beruntung untuk aku review (hooaah, beruntung... emang berharga banget ya review-anku? huoh hoh hoh...) adalah...
sebuah komik berjudul Yakitate!! Japan (nb: tanda seru (!) nya juga include lo... jangan lupa!) karangannya Takashi Hashiguchi. entah siapa itu aku nggak kenal... yoweslah...

oh ya, berhubung saya kurang bondo alias kurang modal, maka saya membaca komik ini punya teman dari internet! tepatnya dari situs ini... saya kan gaul, ga kayak anda! hehe, bercanda...

oke, langsung saja... menurut saiaa....

komik ini bercerita tentang roti, roti, dan roti. tokoh utamanya, Kazuma Azuma, itu berhasrat untuk membuat roti khas Jepang, yang di komik ini disebut roti "Japan". dia memiliki kemampuan solar hands atau tangan yang memiliki suhu lebih tinggi dari tangan orang normal lainnya. solar hands ini sangat bermanfaat dalam hal membuat roti untuk mempercepat proses (... apa ya? peragian? fermentasi? whatever lah... silakan cari sendiri buat apa..) pembuatan adonan roti itu. dan juga membuat hasilnya menjadi lebih enak.

dalam perjalanannya, Azuma bertemu Kawachi pada pada turnamen pertama yang diikuti Azuma, yaitu turnamen seleksi tukang roti di toko roti di cerita itu, Pantasia. Di sana juga dia bertemu dengan Suwabara. Kawachi orangnya ambisius, cukup jago dalam hal membuat roti. Suwabara lebih jago dari Kawachi. keduanya sering bertengkar. yah, selanjutnya terserah anda... Azuma sendiri? hoho, tokoh utama ga boleh kalah dunz. selalu menang! :P

dalam perjalanannya, mereka bertarung untuk membuat roti-roti terbaik di dunia. dan khususnya Azuma, dia ingin membuat roti khas Jepang, Japan, dan membuatnya terkenal, lebih terkenal dari roti Perancis atau lainnya. :')

yowes, sekian perkenalannya, selanjutnya anda bisa baca sendiri di situs yang sudah aku link-kan, dan cari komik Yakitate!! Japan ya... baca baca... asik loch... ^^

yah, aku pengen bilang, hebat buat yang ngarang komiknya. dengan ide cerita toko roti (menurutku) itu hal yang ga biasa.. daripada tentang fantasi-fantasi mulu? terus juga ga membosankan.. selalu ada kejutan. tapi yang paling ngeselin menurutku itu waktu pengujian roti. pengujinya itu looo... LEBAY PEK!!!! masa' dengan makan roti aja tiba-tiba dia nangis-nangis gitu? trus juga yang berfantasi ke surga, atau merasa flashback gitu.... benar-benar LEBAY! tapi lucu, aneh, gimanaaa gitu...

huoh hoh ho... intinya aku ya, SUKA lah sama komik ini. baca juga ya? ya? ya??!!!!

wokeh!

-nb: oh ya, situsnya tu pake bahasa inggris, jadi komiknya pake bahasa inggris juga. banyak yang ga paham gitu... halah, tapi yang penting gambarnya kan? kan? kan?!!! sip :)-

No comments:

Post a Comment